Menu

Pengalaman bagus memang sulit dilupakan.

Hello Dears, sebelum-sebelumnya saya lebih sering berbagi tentang "Curahan hati yang cenderung nge-Blues", kali ini saya coba untuk berbagi "Curahan hati yang lebih nge-Beat jingkrak-jingkrakan".

Apa sih maksudnya? Jangan bertele-tele dan kebanyakan basa-basi.

Waduh? Tidak boleh ya?

Tapi menurut saya pribadi, pengantar itu sangat perlu sekali lho bagi yang membutuhkan. Tepatnya bagi orang-orang yang baru pertama kali mengenal topik yang sedang mereka baca. (Agak panjang pun tak apa, asalkan tidak melenceng kemana-mana, harus tetap terhubung dengan tema postingan).

So, untuk yang sudah berada di level atas, langsung saja skip ke poin-poin utama tanpa membaca salam pembuka dan penutup. Atau baca artikel lain yang ada di blog ini. (#SelipanPromo, ihihi)

Beres tho? Aman, Damai, Sentosa ^_^

[Simak di > Celotehan apa ini? < Langsung ke point nomor 1, disitu ada sedikit penjelasan tentang maksud dari opening ini]

Ini dia 3 hal paling berkesan dan berharga selama saya ngeblog;


#1 Payoneer


Kerennya Payoneer, GoDaddy dan Mas Sugeng - First Experience(s)

Yup yup, topik tentang perusahaan besar satu ini sudah seperti topik wajib saya. Awal mula mendaftar ya karena ingin verifikasi paypal, tapi ternyata tidak bisa.

Jadi saya putuskan untuk "work" disini saja. Saya mencoba untuk mencari tahu lebih dalam tentang fungsi dan cara kerja akun + kartu dari payoneer ini.

Dari segi biaya ini itu memang agak sedikit mahal, termasuk "min. PO" di kebanyakan program iklan yang terhubung ke payoneer pun agak tinggi.

Tetapi ....
Dari segi kemudahan mencari informasisolusi dan juga pelayanan, (chat sama customer service nya), cukup bagus. Semua aktifitas akun tercatat, notifikasi juga cepat.
Payoneer juga rutin memberitahukan tentang update fitur (maupun jadwal maintanance), memberi tips (strategi) internet marketing dan lainnya. 
Follow akun sosial payoneer, terutama Google+ agar langsung tersimpan di tab "social" email kita, jadi kita tidak ketinggalan update penting. ^.^
Dari kepuasan memperoleh info itulah yang membuat saya semangat. Makanya saya terus posting tutorial berdasarkan pengalaman saya, dan juga rincian-rincian lainnya. Agar teman lain yang ingin punya payoneer bisa memperoleh info lebih banyak.

Hasilnya bagaimana? Tidak disangka, saya bisa mencapai angka referal dan reward yang lumayan lho.

Jadi, Penghasilan online pertama saya berasal dari Payoneer. ♡♡♡♡♡

Ini semacam passive income yang terstruktur gitu, #halah (sok tahu? ^ ^). Tapi bagi saya hal itu sudah sangat oke dan saya sangat mensykurinya.

Yang penting masih ada juga hasil dari hobi (+ kerja sampingan atau full time) kita di blog, yang legal dan sah tentunya, tanpa merecoki sesama Bloggers.

(Remember: Just Be Your Best Self). Hasil terbaik yang berasal dari keringat dan kemampuan diri sendiri akan terasa lebih nikmat. Earning Blog = Bonus.

Semoga blog dan karya kita semakin maju dan berkah kedepannya. Amin.


Penghasilannya di kemanakan? Scroll ke poin selanjutnya ...... clinggg..


#2 GoDaddy


Kerennya Payoneer, GoDaddy dan Mas Sugeng - First Experience(s)

Yaaa, blogger/webmaster mana yang belum pernah dengar tentang situs yang satu ini. Menurut deskripsi di app godaddy:
"GoDaddy is the world's largest web host and domain name registrar, 
but we also provide iron-clad SSL certificates, personalized email accounts, point-&-click website builders, online file storage, and shopping cart applications - 
just about anything you need to create a professional presence on the Web."
(Ayo di translate sendiri ya)

Dulu saya sudah pernah ingin beli/sewa domain disini, tetapi sayangnya paypal saya masih gimanaa gitu, credit card juga gimaaa gitu :D, saldo payoneer pun saat itu belum mencukupi.

Lalu saya coba pakai VCN. Teman blogger lain ada yang berhasil pakai cara ini, saya kok tidak bisa ya? Mungkin Saya salah setting. Makanya saya hanya bisa memeriksa domain saja.

Nah, hinggalah pada suatu ketika, jreng jreeng, Payoneer mengirimkan notifikasi "total referal & reward", akhirnya saya punya gaji online juga ;)

Hal-hal pertama yang saya tanyakan pada diri sendiri:
  1. Mau ditransfer ke rekening Bank lokal atau tarik ATM?
  2. Atau gesek di Mall saja ya?
  3. Mungkin lebih baik belanja kebutuhan pribadi di toko-toko online?
Tapi nyatanya tidak satu pun hal-hal itu yang saya lakukan. Mengapa?

Karena tiba-tiba saya terpikir untuk melakukan semacam "invest", soalnya inikan earning pertama, jadi saya coba untuk mengembalikan pendapatan online itu ke sumber pendapatannya, maksudnya Gaji dari blog digunakan untuk bikin blog lagi.

Langsung menyewa domain baru untuk beberapa tahun kedepan.

Yeiyeee, berharap ini akan menjadi investasi jangka panjang. Nama domainnya cukup menjanjikan lho, kalau saya jual setelah mengisinya dengan konten Ori, harganya bisa 3 - 5 kali lipat lebih mahal nih kedepannya. Heheheeeeee.

(Untuk  Blog utama saya yang ini tidak akan pernah saya jual. Jadi mohon maaf dan terima kasih banyak untuk beberapa teman yang pernah berminat untuk membeli blog kesayangan saya ini ^.^)

Bagaimana dengan proses custom domain? .. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Thank you Blogger and GoDaddy.

Saya langsung pakai metode txt saja. (Awalnya ragu dan cemas juga, karena minimnya pengetahuan dan pengalaman), tapi ternyata semua berjalan lancar, kita tinggal klik next-ke-next saja.
If you are having trouble entering the second CNAME to dv.googlehosted.com, you can verify your ownership of this domain with a TXT record through the Google webmaster tools here instead.
Setelah itu atur sedikit lagi di godaddy, selesai deh.


Yak, saya sudah punya sesuatu yang baru dari hasil blog, sisa earning-nya disimpan dulu, semoga nanti bisa bertambah.

Tampilan blog yang pakai domain godaddy harus pakai template keren, premium gitu, biar lebih pro. (#Ngarep)

Mmmm dimana ya nyari template-nya? Ada yang tahu? Ohh di situ ya? Saya setuju, simak point ketiga ini ;)


#3 Mas Sugeng


Kerennya Payoneer, GoDaddy dan Mas Sugeng - First Experience(s)
Hayo, template blog karya siapa yang paling banyak digunakan oleh blogger (blogspot) Indonesia? Ada juga Blogger Malaysia yang pakai. Jawabannya ada di: sugeng.id

Tidak percaya? Coba saja oprek search engine, ketik apapun yang anda inginkan, perhatikan tampilan tiap blog, kebanyakan punya templats dari Mas Sugeng, meski belum tentu kembaran ya. Kita bisa modif kok. (Termasuk salah satu sub-domain Blog saya juga pakai yang gratisannya ^ ^).

Apakah itu alasan saya beli template Mas Sugeng? Yang utamanya: YA.
Ada yang lain? Ada, dibawah.

Sejak awal niat beli template, memang karya Mas Sugeng yang muncul di benak saya.

Kunjungi Blog Mas Sugeng, buka salah satu template premium, coba klik tombol "Beli Rp 100.000", (saya pilih Evo Magz Blogger Template), setelah klik beli kita akan masuk ke halaman checkout. Ada tabel detail produk dan form pendaftaran beserta link "Syarat dan Ketentuan".

Bisa disimpulkan bahwa proses dan cara bertransaksi di situs Mas Sugeng ini sangat bagus dan mudah. Tapi saat itu saya belum melanjutkan, simpan dulu Evo Magz-nya.

Saya mencoba lagi di tempat lain. Tidak ada ruginya punya 2 template premium, (yang penting harganya tidak mahal alias masih terjangkau :D)

Karya para designer template masa kini memang bagus dan modern, tapi saya suka yang "simple, bagus, dan rapi". (Maruk - Banyak maunya :D)

Sayangnya rata-rata template yang saya inginkan hanya menerima "paypal" sebagai pembayaran. ^_^

Itu yang membuat saya tambah yakin sama Mas Sugeng (templatenya maksudnya :D):
Tampilan dan panduan mendaftarnya teratur, sehingga mudah dimengerti oleh pemula.  
Bisa transfer antar Bank. Mobile Banking saja kalau malas buka laptop atau ke ATM :D 
Setelah berhasil mendaftar, lalu bayar, konfirmasi via sms / email. Keesokan harinya langsung oke. Kita sudah bisa download file dan Install ke blog. 
Struktur HTML template dan instruksi memodifikasi juga mantap.
Simak: Ternyata Mendesain Template Blog Tak Semudah Menggambar Art

Saya pasang Evo Magz di blog yang masih sangat baru, postingan yang di publish baru 2, itupun hanya sharing sederhana. Ternyata, data Google Analytics menunjukkan sudah ada angka visitor harian ke blog saya itu (walaupun baru beberapa sih :D). Kok bisa? Kayaknya karena template-nya nih ^.^

Oh iya, maaf Mas, saya belum submit testimoni, soalnya saya sudah memikirkan artikel ini sejak pertama beli template. Memang rencanya artikel ini akan saya publish setelah menerbitkan "tutorial godaddy". Biar postingan blog saya lebih sistematis gitu walaupun gado-gado. (:D).

Untuk blog utama Sugeng dot id juga sangat bersahaja tapi jitu. Meskipun jarang update post baru, tetapi sekalinya Mas Sugeng update, langsung maknyus, hehe. Tampilan dan Gaya menulisnya selalu asik untuk dipahami.

Kenangan saya untuk artikel keren sekaligus agak nyebelin adalah artikel "Mengapa Blog Kamu Jelek", wuahh Mas Sugeng ngejek Blog gado-gado saya ya? Cari ribut nih :D ..

Intinya: Saya kagum dengan perjuangan Mas Sugeng selama ngeblog, belajar perlahan dan otodidak sampai punya Brand khas dan karya tersendiri. Deskripsi di author box-nya juga keren. You're the coolest one. Sukses terus Mas Sugeng. ^_^

~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~

Bisnis (online/offline) yang lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan / pengguna dan yang terpercaya memang selalu mampu menjadi yang terdepan.

~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~•~

Itulah 3 hal utama dari sekian-sekian hal terbaik yang saya alami sejak awal blog ini berdiri.

Yang terpenting, Saya bisa mencapai level di points itu bukannya langsung dapat. Tapi itu terjadi pada pertengahan (mendekati akhir) tahun 2015, padahal saya memulai blog ini pada awal 2014.

Tuh Dears, butuh waktu setahunan atau lebih untuk bisa tersenyum dan lumayan menguasai seluk beluk blogging. Pengunjung blog inipun baru agak stabil akhir-akhir ini.

(Kalau masalah rangking tertentu sih tidak terlalu saya pikirkan lagi. Nanti puyeng :D)
Pokoknya salurkan hobi dan berbagi sambil terus mempelajari hal baru. Penghasilan (earning) pasti ngikut saja.
Oh satu lagi, sesekali merasa sedih, minder atau jenuh itu manusiawi. Tapi usahakan jangan sampai berlarut-larut. (#KokMalahNasehat?).. Kalau ada orang yang bilang bahwa dirinya tidak pernah merasa "begitu", hhmm, hebat ^_^

Sekian dulu ah postingan kali ini dears. Sampai bertemu lagi di postingan selanjutnya.

Terima kasih ^_^

Thank you

  1. Mbak saya mau tanya untuk aktifkan kartu payoneer MasterCard setahu saya di kenakan biaya 10 dollar Tpi dengan saldo 0.00 dollar juga bisa Tpi kalo aktifkan kartu payoneer MasterCard dengan saldo 0,00 katanya kita akan di kenakan biaya tiap bulannya oleh tim payoneer
    Nah pertanyaan saya apakah kita bisa menggunakan payoneer yang belum di aktivasi misalnya mengisi saldo Dan ikut program program Cari duit di internet misalnya adply dan lain lain dengan akun payoneer kita? ?????????? Mengerti kan maksud saya tolong di jawab yah 😃😃😃😃😃😃😃 Terimakasih

    ReplyDelete

Mohon berkomentar ataupun bertanya sesuai dengan bahasan artikel ya.
Thanks ^.^

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Top